Lompat ke konten
Beranda » Kelebihan Kuliah Online Yang Perlu Kamu Tahu

Kelebihan Kuliah Online Yang Perlu Kamu Tahu

  • oleh
Kelebihan Kuliah Online Yang Perlu Kamu Tahu

Kelebihan Kuliah Online Yang Perlu Kamu Tahu – Kuliah online yang sekarang jadi mekanisme evaluasi baru yang mulai diterapin sejak wabah Covid-19. Tetapi, tahu tidak sich Kamu mengenai kelebihan kuliah online? Jika belum mengetahui, yok baca artikel dari ackack tentang sistem kuliah online.

Sistem Kuliah Masa Depan

Kamu ketahui tidak sich jika kuliah online itu diperkirakan akan jadi mode evaluasi masa datang? Bersamaan sama perubahan tehnologi sekarang ini yang semakin maju dan hebat, diharap dapat memudahkan proses evaluasi. Kamu tidak perlu dateng ke universitas, cukup belajar melalui program lihat monitor yang diupload di HP atau netbook. Wah, nikmat kan?

Praktis

Kuliah online itu mudahin sekali loh. Kamu tidak perlu dateng ke universitas, Kamu hanya perlu akses internet yang baik, dan piranti simpatisan seperti HP atau netbook. Disamping itu, program buat evaluasi online seperti Zoom atau Googlemeet gampang buat digunain.

Dapat Dilakukan Dimana Saja

Kuliah online tuch nikmat sekali loh, dapat Kamu lakukan di mana saja. Tetapi, bergantung keadaan keadaan sich. Bergantung Kamu nyaman buat belajarnya seperti bagaimana . Maka, kuliah tidak bosen sebab bisa pindah-pindah seperti yang Kamu ingin.

Hemat Waktu

Tidak seperti kuliah off-line, kuliah online waktunya lebih efisien dan singkat. Dosen umumnya hanya memberi materi dan njelasin sedikit, selebihnya mahasiswa ditugasin . Maka, ada beberapa waktu buat Kamu mengexplore aktivitas lain selainnya kuliah nih.

Hemat Biaya

Karena bisa bantuan paket dari Kemdikbud, Kamu menjadi lebih irit dalam pengeluaran ongkos. Tidak perlu ke konter membeli paket buat kuliah online . Maka, kuliah nyaman tanpa memikirkan banyak pengeluaran.

Keterangan Materi Dapat Direkam

Umumnya dosen umumnya gunain program Zoom Rapat atau Googlemeet untuk mendukung perkuliahan. Sebagian besar sich pakai Zoom Rapat, karena perkuliahan yang berjalan dapat direcord dan diputar ulangi . Maka, kalau Kamu ijin atau ada halangan datang, Kamu bisa memerhatikan rekamannya dan tidak takut ketinggal materi.

Lebih Percaya Diri saat Menanyakan ke Dosen

Berbeda jika kuliah off-line, jika kulilah onine, Kamu tidak bertemu muka langsung sama dosen dan rekan-rekan Kamu. Dari situlah ada keyakinan diri buat bertanya ke dosen saat Kamu tidak memahami mengenai materi yang dijelasin. Ini nguntungin sekali karena wacana Kamu juga menjadi tambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.