Lompat ke konten
Beranda » 10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Tata Boga Yang Perlu Kamu Tahu

10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Tata Boga Yang Perlu Kamu Tahu

  • oleh

10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Tata Boga Yang Perlu Kamu Tahu – Kursi Kampus menjadi dambaan banyak anak lulusan SMA / SMK. Bukan hanya menyimbolkan finalnya tingkatan pendidikan yang diambil, kursi Kampus jadi pertanda masa datang ceria yang diputuskan berdasarkan spirit dan way of life. Jadi tidak jarang-jarang, opsi jurusan di kursi kuliah disiapkan dengan matang. Nach, berikut ada 10 jurusan kuliah untuk lulusan SMK Tata Boga yang dapat Kamu menjadikan rekomendasi.

1. Jurusan Seni Kuliner

Jurusan yang dikenali dengan panggilan Culinary Art ini sebagai tingkatan D3 dan S1 yang hendak mengajarkan mahasiswanya mengenai beberapa cara pembikinan masakan dari banyak negara. Tentu saja, jurusan ini benar-benar cocok diambil oleh Kamu yang mana sebagai lulusan SMK Tata Boga.

2. Jurusan Perhotelan

Kuliah jurusan Perhotelan bisa juga diputuskan oleh Kamu yang dari SMK Tata Boga. Masalahnya jurusan ini terhitung serumpun dalam Industri Pariwisata . Maka tidak ada kelirunya bila Kamu mengusai di Tata Boga, karena itu seterusnya Kamu mengusai di sisi perhotelannya.

3. Jurusan Bisnis Kuliner

Belajar mengolah memang sebuah seni yang sulit, tetapi menjalankan bisnis kuliner lebih sulit kembali. Jadi tidak ada kelirunya untuk Kamu yang jago mengolah dan ingin buka kerajaan bisnis tergabung dalam jurusan satu ini.

4. Baking And Pastry Art

Di jurusan ini, Kamu akan diajari membuat kue dan beragam jenis pastry yang rupanya mempunyai beragam jenis tehnik pemrosesan . Maka tidak boleh ucapkan bila dessert tidak susah dibikin karena bahkan juga di kursi kuliah, dessert ada jalurnya sendiri seperti jurusan ini lho.

Baca Juga : 10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Multimedia Yang Perlu Kamu Tahu

5. Jurusan Tata Boga

Tentu saja, salah satunya jurusan kuliah untuk lulusan SMK Tata Boga yang paling penting ialah jurusan Tata Boga di tingkatan perkuliahan tersebut.

6. Jurusan Manajemen Kuliner

Sama seperti dengan jurusan Bisnis Kuliner, di jurusan ini Kamu akan belajar mengenai bagaimanakah cara mengurus bisnis-bisnis di industri makanan. Perbedaannya, di jurusan Manajemen Kuliner, Kamu akan belajar sebagai seorang supervisor restaurant terkenal, . Maka bukan hanya pemilik saja.

7. Jurusan Ilmu Nutrisi

Nutrisi sebagai salah satunya hal yang perlu jadi perhatian dalam penyuguhan makanan. Masalahnya mengolah makanan yang tidak bergizi pasti tidak dapat disebutkan seni kuliner. Nach, Kamu yang dari SMK Tata Boga dapat pelajarinya di jurusan ini.

8. Jurusan Teknologi Pangan

Jurusan ini mengajarkanmu berkaitan sangkut-paut makanan dan proses pengawetannya, pengepakannya, sampai distribusinya. Mata kuliah jurusan ini tidak jauh dari jurusan Ilmu Nutrisi.

9. Jurusan Gastronomi

Mengolah ialah seni dan di jurusan ini, Kamu akan belajar berkenaan beberapa hal apa saja yang terkait dengan kepuasan satu masakan.

10. Jurusan Bioteknologi

Paling akhir, ada jurusan Bioteknologi di mana Kamu akan belajar bukan hanya masalah bahan makanan alias tumbuhan, tetapi makhluk hidup yang lain seperti bakteri dan pendayagunaannya untuk memproduksi barang dan jasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.