Lompat ke konten
Beranda » 10 Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Informatika Dan Gajinya

10 Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Informatika Dan Gajinya

  • oleh

10 Peluang Atau Prospek Kerja Manajemen Informatika Dan Gajinya – Peluang atau prospek kerja manajemen informatika sangat janjikan dan jumlah gajinya memberikan kepuasan. Jurusan yang ini benar-benar sangat terkenal di kalangan siswa. Ada banyak pula universitas di Indonesia yang tawarkan jurusan ini.

Berikut beberapa pilihan karier alumnus manajemen informatika yang dapat Kamu tentukan.

1. Software Engineer

Pilihan karier pertama kali yang dapat Diambil ialah software engineer. Dalam bidang karier ini Kamu akan bekerja meningkatkan sebuah sistem piranti lunak. Pekerjaanmu ialah sesuaikan sistem itu supaya bisa sesuai keperluan satu perusahaan atau organisasi yang berkaitan.

Sebagai software engineer Kamu akan sering diperlukan karena tidak seluruhnya orang punyai ketrampilan yang Kamu punyai. Di bidang karier ini Kamu bisa juga mengimplementasikan mayoritas ilmu yang Kamu bisa saat berkuliah. Rerata gaji yang dapat Kamu bisa dari karier ini ialah Rp4.200.000,00 sampai Rp6.400.000,00.

2. Dosen

Jadi seorang dosen sebagai salah satunya tugas yang membahagiakan. Apa lagi bila Kamu punyai talenta mengajarkan dan ingin memberikan faedah dari ilmu yang Kamu punyai. Dosen di bidang informatika sekarang ini juga diperlukan hadirnya hingga Kamu punyai peluang besar di sini.

Kamu dapat punyai banyak pendapatan di bidang karier yang ini. Apa lagi jika Kamu rajin membuat kreasi ilmiah. Kamu bisa juga membuat beberapa buku akademik yang pasti akan menambahkan pendapatanmu. Rerata gaji dari karier akademiki ini ialah Rp3.200.000,00 sampai Rp5.600.000,00.

3. Konsultan IT

Peranan seorang konsultan memang diperlukan dalam beragam bidang. Terhitung di bidang tehnologi dan informatika. Sebagai alumnus manajemen informatika, Kamu dapat memilih untuk bekerja sebagai konsultan IT. Kamu dapat tergabung dengan perusahaan tertentu atau juga bisa mengawali jasa konselormu sendiri bila memungkinkannya.

Baca Juga : 10 Alasan Memilih Jurusan Desain Interior

Sebagai konsultan, pasti Kamu memerlukan capaian ilmu yang lebih luas di bidang informatika. Opini dan pemikiranmu akan memberikan imbas dan faedah untuk beberapa orang. Kamu dapat peroleh pendapatan sejumlah Rp3.500.000,00 sampai Rp5.300.000,00 dari karier ini.

4. Software Tester

Peluang atau prospek kerja manajemen informatika yang selanjutnya ialah software tester. Sesuai namanya, di bidang karier yang ini Kamu akan bekerja lakukan eksperimen apa sebuah software pantas untuk dipakai atau mungkin tidak. Umumnya peranan software tester benar-benar diperlukan di perusahaan atau organisasi.

Tidak cuma lakukan eksperimen, Kamu harus juga memberi jalan keluar bila rupanya software yang dites tidak pantas. Dari karier ini, Kamu berpeluang untuk mendapatkan pendapatan sejumlah Rp3.400.000,00 sampai Rp4.700.000,00.

5. Web Programmer

Sarjana alumnus manajemen informatika punyai peluang untuk bekerja sebagai web programmer. Karier yang ini saat ini penting dan demikian diperlukan. Pekerjaanmu ialah lakukan pemrograman pada sebuah web yang akan dibikin.

Selainnya sebagai web programmer, Kamu bisa juga meluaskan bidang kerjamu sebagai web designer. Web designer bekerja membuat desain penampilan sebuah web supaya kelihatan makin menarik. Rerata gaji yang dicicipi oleh web programmer atau web designer ialah Rp3.200.000,00 sampai Rp5.400.000,00.

6. Programmer

Mayoritas alumnus jurusan manajemen informatika akan bekerja sebagai programmer. Karier ini benar-benar terkenal di kelompok mahasiswa informatika. Pekerjaan seorang programmer ialah membuat sebuah sistem piranti lunak dari 0 sampai dapat dipakai.

Peranan seorang programmer sudah pasti benar-benar diperlukan, bersamaan dengan perkembangan tehnologi yang berkembang sekarang ini. Sebagai programmer Kamu dapat memperoleh gaji di antara Rp4.200.000,00 sampai Rp7.200.000,00. Tetapi, juga bisa semakin besar bergantung pada software yang ditangani.

7. Riset Sistem Komputer

Kamu bisa juga bekerja sebagai seorang riset sistem komputer. Pekerjaanmu pasti ialah lakukan analitis secara detail pada sebuah sistem komputer. Dimulai dari masalah tehnis, proses, keperluan pemakai, dan lain-lain. Kamu harus juga cari jalan keluar bila mendapati ada permasalahan pada sistem itu.

Peranan seorang riset sistem komputer sekarang ini tidak kalah penting dari karier lainnya. Ilmu yang Kamu bisa di jurusan informatika akan benar-benar terkait dengan bidang karier ini. Rerata gaji yang dapat Kamu bisa di sini yaitu Rp4.500.000,00 sampai Rp6.900.000,00.

8. Arsitek Jaringan Komputer

Ilmu dari jurusan manajemen informatika bisa juga Kamu pakai untuk bekerja sebagai seorang arsitek jaringan komputer. Pekerjaanmu ialah membuat perancangan jaringan komputer dan dapat termasuk juga jaringan komunikasi. Kamu dapat tergabung dengan perusahaan untuk memperdalam karier ini.

Ada beberapa tipe kedudukan yang dapat Kamu jalani dari bidang karier yang ini. Dimulai dari analitis jaringan, network engineer, sistem engineer, konsultan jaringan, dan ada banyak kembali. Kamu dapat memperoleh gaji di antara Rp4.500.000,00 sampai Rp7.200.000,00 dari tugas ini.

9. Freelancer

Bila Kamu tidak sukai terlilit di suatu perusahaan, karena itu coba bekerja jadi freelancer. Sebagai alumnus manajemen informatika, pasti Kamu punyai banyak perbekalan ilmu berkenaan tehnologi dan bidang informatika. Kamu bisa saja freelancer programmer, atau beberapa hal yang lain terkait dengan lingkup kekuatanmu.

Sebagai freelancer, Kamu punyai peluang agar bisa banyak pendapatan. Asal Kamu rajin cari client, Kamu dapat berpenghasilan tidak terbatas banyaknya tiap bulan.

10. Games Developer

Bila Kamu pencinta games dan ingin bekerja di bidang ini, karena itu Kamu dapat coba memperdalam karier games developer. Sebagai games developer, Kamu pasti akan bekerja meningkatkan sebuah games sampai dapat dicicipi oleh beberapa orang.

Kamu dapat tergabung dengan perusahaan untuk tempati status games developer. Jumlah gaji yang dapat Kamu bisa dari karier ini sekitar di antara Rp4.300.000,00 sampai Rp6.800.000,00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.