Inilah Daftar Sekolah Termahal Di Indonesia

Sekolah Paling mahal – Saat ada beberapa sekolah di Indonesia yang memberi pendidikan gratis, tetapi ada sekolah yang mengaplikasikan biaya sekolah yang paling mahal. Ada banyak sekolah di Indonesia yang bahkan juga dapat tembus nyaris miliar sebagai biaya pendidikan.

Pendidikan ialah suatu hal yang penting. Ada peribahasa yang menjelaskan,”Jer Basuki Mawa Beya” untuk selamat, sukses, berbahagia, untung memerlukan biaya. Pendidikan sebagai salah satunya jalan untuk meraih kesuksesan dan kebahagiaan itu. Jadi tidak sangsi bila beberapa orang tua yang ikhlas keluarkan biaya yang cukup banyak untuk keberhasilan anak-anaknya.

Ketidaksamaan biaya sekolah mahal dan sekolah secara umum umumnya berada pada sarana yang diberi. Untuk sekolah mahal, sudah pasti sarana yang diberi lebih komplet dan terbatas yang kemungkinan tidak bisa diberi di sekolah lain. Oleh karenanya, beberapa orang yang berduit ikhlas keluarkan biaya besar untuk memperoleh sarana tersebut—yang semuanya ialah dalam rencana mempersiapkan masa datang anaknya.

Nach, untuk orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya dengan sarana oke, tetapi harga sudah pasti setinggi langit bisa pilih beberapa sekolah paling mahal di Indonesia. Dan berikut ialah sekolah lengkap dengan biaya selangit di Indonesia berdasar pencarian yang sudah dilakukan oleh ackack.net .

1. New Zealand Independent School (NZIS) – Kemang, Jakarta Selatan

Sekolah ini memakai kurikulum berlainan dibanding sekolah secara umum. Kurikulum yang dipakai ialah International Baccalaureate (IB). Ide khusus di sekolah itu ialah mengutamakan evaluasi yang ria, tidak terdiam pada sektor akademis. Tetapi kenyataannya, pelajar yang sekolah di instansi itu banyak yang sukses dan genius.

Di pada sebuah kelas di sekolah NZIS terbatasi cuma 20 pelajar. Dalam kelas itu disiapkan dua guru; guru khusus dan pendamping.Tiap pelajar bisa ikuti aktivitas ekstrakurikuler seperti berenang dan olahraga yang lain.

Biaya yang perlu dikeluarkan agar bisa sekolah di sini range 200 juta untuk satu semester.

2. ACG School Jakarta – Pasar Minggu, Jakarta Selatan

ACG School Jakarta memakai kurikulum berstandar internasional, yakni Kurikulum University of Cambridge International Examinations.

Selainnya kurikulum internasional, sekolah ini sediakan beberapa sarana yang kemungkinan tidak bisa diketemukan di sekolah lain. Sarana yang ada di ACG School Jakarta salah satunya ialah auditorium, laboratorium, athletic trek, pusat tehnologi yang semuanya berstandar internasional.

Baca Juga : Alasan Mengapa Kalian Wajib Kuliah di Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar( PGSD)

Untuk tingkatan sekolah dasar, biaya yang perlu dikeluarkan dapat capai 300 juta rupiah. Itu belum terhitung biaya yang lain seperti biaya pembangunan dan lain-lain.

3. Jakarta Intercultural School (JIS) – Cilandak, Jakarta

Agar bisa sekolah di sini, beberapa orangtua minimum harus mempersiapkan dana sekitaran 496 juta dalam satu tahun. Tetapi dengan biaya itu, banyak sarana yang akan didapat.

Hampir sama dengan NZIS, JIS memakai kurikulum International Baccalaureate (IB). Disamping itu ada program Advanced Placement. Sarana yang berada di sekolah ini salah satunya ialah studio seni, ruangan musik, laboratorium sains, kolam renang, dan ada pula lapangan tenis.

Untuk pelajaran tertentu, di sekolah ini ada juga program perjalanan yang disebutkan dengan international sporting and cultural trips.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.