Lompat ke konten
Beranda » Materi Debat OSIS Yang Biasa Dibahas

Materi Debat OSIS Yang Biasa Dibahas

  • oleh
Materi Debat OSIS

Debat OSIS ialah komponen penting dalam demokrasi pemilihan calon ketua OSIS yang potensial. Dalam debat OSIS, Kau patut siap menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh senior OSIS atau siswa dan siswi di sekolah. Kau patut memberikan jawaban yang memuaskan karena kandidat lain dapat saja mendebat jawaban Kau dengan pilihan jawaban yang lebih ideal. Untuk mempersiapkan pengontrolan Kau dalam materi debat OSIS yang lazim dibahas, karenanya Kau dapat mempersiapkan diri dengan sebagian pertanyaan di bawah ini ackack.net.

Materi Debat OSIS

Tentu ada banyak materi debat OSIS yang lazim timbul dalam tiap-tiap demokrasi pemilihan calon ketua OSIS, karenanya Kau dapat mewujudkan saran pertanyaan dan jawaban debat berikut :

1. Apa program kerja yang antimainstrem jikalau Kau terpilih menjadi ketua OSIS?

Kau dapat memberikan model program kerja yang berbeda dari tahun sebelumnya, semisal rencana menerapkan batik tiap-tiap pekan sekali, program studi banding ke sekolah atau daerah liburan edukatif secara terencana dan kesibukan menarik lainnya.

2. Apa agenda Kau supaya dapat memajukan sekolah dalam jangka waktu depan?

Kau dapat menjabarkan visi misi dan agenda program OSIS yang memungkinkan dapat membawa nama bagus dan prestasi sekolah di tingkat yang lebih tinggi.

3. Bagaimana sikap Kau seputar pemakaian hp di sekolah?

Pengaplikasian hp tak lepas dari kehidupan siswa dan siswi di era komputerisasi, melainkan hp patut dikumpulkan selama jam belajar supaya tak mengganggu progres pelajaran dan siswa siswi boleh mengaplikasikannya kembali pada jam rehat atau pulang sekolah.

4. Menurutmu, apakah kesan senioritas dalam MPLS dapat dihilangkan dan bagaimana caranya?

Tentu saja dapat pantas peraturan sekolah yang berlaku dengan sistem melaksanakan kesibukan MPLS yang lebih baik tanpa perpeloncoan.

5. Apakah Kau yakin dapat manajemen waktu yang bagus jikalau terpilih menjadi ketua OSIS?

Kau patut dapat meyakinkan penanya bahwa Kau punya prioritas antara tugas sekolah dengan tugas organisasi dengan tak menunda melaksanakan tugas, disiplin dan ideal waktu.

6. Apabila Kau terpilih menjadi ketua OSIS, apa taktik Kau supaya agenda program berjalan sepenuhnya pantas agenda?

Berikan jawaban bahwa Kau akan melaksanakan evaluasi terencana yang melibatkan seluruh pengurus yang tergabung dalam sekbid masing-masing untuk mengendalikan agenda kesibukan berkaitan.

7. Sekiranya masa jabatanmu telah habis dan agenda program belum selesai, apa solusimu?

Kau dapat memberikan jawaban dengan melaksanakan evaluasi performa tahunan, kemudian memperhatikan kondisi dan situasi organisasi untuk melaksanakan program yang belum dilaksanakan. Apabila situasi tak memungkinkan, karenanya program kerja dapat diusulkan pada jangka waktu berikutnya.

8. Apa yang akan Kau lakukan jikalau menemukan pengurus OSIS melanggar undang-undang?

Tak pandang bulu, undang-undang yaitu undang-undang sehingga pengurus OSIS yang bersalah patut konsisten bertanggung jawab dengan mendapatkan peringatan atau hukuman.

9. Bagaimana caramu menyelesaikan perselisihan antara pengurus OSIS dengan siswa di sekolah?

Sebagai ketua OSIS, Kau dapat memberi jawaban dengan mempertemukan pihak yang berkonflik, memperdengarkan alasan dan fakta masing-masing, kemudian mencari jalan tengah dengan solusi yang adil.

10. Apakah Kau punya taktik akurat untuk menyelesaikan perselisihan senior dan junior di sekolah?

Kesan senioritas mungkin sulit sirna, melainkan Kau patut punya tips menyelesaikan perselisihan antara senior dan junior dengan jalan mufakat atau mengutamakan azas kekeluargaan.

Sebagian materi debat OSIS yang lazim dibahas dapat berbeda tergantung kebijakan panitia debat yang terdiri dari pengurus OSIS yang akan purna jawaban dan Pembina atau guru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.