Lompat ke konten
Beranda » Cara Menjawab Pertanyaan Sidang Skripsi

Cara Menjawab Pertanyaan Sidang Skripsi

  • oleh

Cara Menjawab Pertanyaan Sidang Skripsi – Sidang skripsi masih jadi momok mengerikan untuk mahasiswa yang telah menuntaskan pengajaran tinggi tahapan akhir. Walau Kamu telah menuntaskan skripsi dan koreksi dengan dosen pembina, tapi rasa kuatir saat datang di ruang sidang terang membuat semua penyiapan ambyar demikian saja. Agar Kamu dapat raih hasil yang baik di muka penguji kelak, kenali langkah jawab pertanyaan sidang skripsi yang bagus ini.

Jawab pertanyaan yang disodorkan penguji secara lancar dan optimis tentu jadi mimpi semua mahasiswa akhir. Teori tidak segampang praktek memang betul, tapi Kamu dapat menangani demam pentas dan rasa kuatir dengan coba mengaplikasikan langkah jawab pertanyaan sidang skripsi dari ackack seperti berikut :

Mempersiapkan fisik dan mental secara baik

Fisik dan psikis yang baik jadi kunci keberhasilan Kamu saat menjalankan sidang skripsi ini. Yakinkan Kamu mempunyai waktu tidur berkualitas, badan yang bugar dan sehat sampai datang hari H kelak.

Siapkan diri pahami semua materi

Materi skripsi Kamu dari sejak awalnya sampai akhir harus telah di luar kepala hingga Kamu siap dengan semua pertanyaan yang terkait dengan materi.

Tingkatkan rasa percaya diri

Usir rasa kuatir dengan ambil napas panjang, lalu embuskan perlahan-lahan saat sebelum masuk ruangan sidang. Upayakan mengawali presentasi dengan senyum, lalu Kamu siap lakukan presentasi sebagus mungkin sama sesuai latihan jauh-beberapa hari.

Ketahui sifat penguji

Tidak ada kelirunya lakukan penelitian supaya lebih memahami dengan watak penguji di ruangan sidang. Masuk dengan rasa optimis, siap presentasi, tidak menunduk ke bawah, dan Kamu betul-betul sanggup memperlihatkan hasil skripsi yang baik di mata penguji. Ingat, sidang skripsi sebagai tempat untuk Kamu memperlihatkan hasil riset yang hebat pada penguji.

Beri argumentasi kuat jika ada sanggahhan

Meski begitu, jauhi memberikan kesan-kesan perlawanan jika dosen menentang materi skripsi Kamu. Seharusnya beri jawaban satu kali lagi lebih santun dengan argumentasi semakin kuat dan dasar teorinya.

Masih tetap ucapkan belum mengetahui jika ada pertanyaan yang memanglah tidak terkuasai

Bila memang Kamu tidak kuasai materi sama sesuai pertanyaan dosen, karena itu beri jawaban tidak paham tetapi secara menawan. Kamu dapat memberi permintaan maaf belum ketahui jawaban pertanyaan itu, selanjutnya beri rekomendasi sama sesuai apa yang Kamu dalami. Dapat juga Kamu beri keterangan jika pertanyaan di luar kerangka dari riset dalam skripsimu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.