Lompat ke konten
Beranda » Contoh Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA

Contoh Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA

  • oleh
Contoh Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA

Contoh Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA – Mau lulus SMA sebentar lagi dan bingung mau lanjut kuliah atau tidak? Selama ada kesempatan untuk meraih pendidikan tinggi, jangan sia-siakan kesempatan emas tersebut. Kamu yang berasal dari keluarga kurang mampu juga punya hak untuk meraih pendidikan setinggi mungkin. Tentu Kamu harus berjuang mendapatkan beasiswa kuliah untuk lulusan SMA agar bisa melanjutkan pendidikan tanpa kendala biaya, ya!.Jangan patah semangat sebelum mencoba lebih dulu sebab Kamu tidak tahu peluang sukses dimasa depan. Apalagi Kamu yang punya prestasi akademik atau non akademik, maka perlu mencoba penerimaan beasiswa kuliah untuk lulusan SMA di Indonesia. Berikut beberapa jenis beasiswa kuliah dari ackack untuk Kamu yang wajib dicoba yaitu:

KIP Kuliah

KIP Kuliah atau Kartu Indonesia Pintar merupakan program beasiswa pengganti bidikmisi yang diberikan untuk calon mahasiswa dari golongan kurang mampu. Kamu yang punya potensi akademik bagus tapi tidak ada sarana finansial memadai dari orangtua, maka cobalah mendapatkan program menarik ini. Kamu tidak perlu membayar biaya kuliah sampai lulus, bahkan mendapatkan uang saku setiap bulan.

Beasiswa Pertamina

Contoh Beasiswa Kuliah Untuk Lulusan SMA selanjutnya ada Pertamina lewat program Beasiswa Pertamina Sobat Bumi untuk calon mahasiswa yang berdomisili di Indonesia Barat dan Tengah, sedangkan calon mahasiswa dari Indonesia Timur bisa mengikuti program Beasiswa Pertamina Inspirasi Indonesia Timur. Kamu punya peluang mendapat nominal beasiswa maksimal 5 juta per semester dan biaya bantuan hidup sebesar 500 ribu per bulan.

Beasiswa Masyarakat Berprestasi

Merupakan jenis beasiswa untuk masyarakat yang memiliki pencapaian prestasi akademik dan non akademik level nasional atau internasional dari Kemendikbud. Meskipun demikian, Kamu memang harus bersaing dengan pesaing lain yang membuat esai dengan tema ditentukan oleh penyelenggara.

Beasiswa APERTI BUMN

Jenis beasiswa untuk lulusan SMA/SMK yang berminat kuliah di salah satu PT dari 9 universitas di bawah jaringan APERTI BUMN, misalnya BRI Institute, Telkom University, Institute Technology PLN, dan lain-lain.

Beasiswa lembaga atau yayasan swasta

Masih ada banyak jenis beasiswa yang ditawarkan dari lembaga atau yayasan untuk lulusan SMA yang berprestasi dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Kamu bisa melakukan riset secara detail lebih dulu sebelum mengajukan diri menjadi penerima beasiswa yang terpilih, ya!

Tentu masih ada banyak pilihan beasiswa kuliah untuk lulusan SMA yang bisa Kamu pilih sesuai dengan keinginan. Pastikan saja Kamu memang berhak menerima beasiswa kuliah gratis tersebut dengan memenuhi persyaratan yang ada. Persiapkan diri agar mampu bersaing secara akademik dengan para pesaing lain yang ada di Indonesia. Kuliah gratis tanpa biaya dengan tambahan uang saku per bulan, siapa yang tidak mau kesempatan berharga ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.