Lompat ke konten
Beranda » 10 Prospek Kerja Teknik Kimia Yang Harus Kalian Tahu

10 Prospek Kerja Teknik Kimia Yang Harus Kalian Tahu

  • oleh
Prospek Kerja Teknik Kimia

10 Prospek Kerja Teknik Kimia Yang Harus Kalian Tahu – Kehidupan manusia memanglah tidak dapat terlepas dari proses kimia sampai membuat barang siap gunakan. Baju, makanan, pupuk, plastik, produk farmasi, dan sebagainya manfaatkan proses kimiawi. Jika Kamu tertarik dengan memproses bahan mentah jadi produk komersil lewat proses kimia, seharusnya pikirkan masuk jurusan kuliah Teknik Kimia. Prospek kerja Teknik kimia untuk wanita tidak kalah dominan dengan kaum lelaki.

Lulusan Teknik Kimia memiliki kekuatan pendapatan juta-an sampai beberapa puluh juta bergantung karier yang diputuskan. Jika Kamu tertarik belajar pengetahuan Teknik Kimia, yakinkan ambil pecintaan IPA di kursi SMA. Sebagai rekomendasi Kamu, berikut prospek kerja Teknik Kimia untuk wanita di Indonesia yakni :

1. Environmental Risk Assessor

Sebagai karier harus di perusahaan yang bekerja mengecek resiko lingkungan karena kegiatan industri itu. Gaji yang dijajakan bervariatif mulai lima juta sampai beberapa puluh bergantung peraturan perusahaan.

2. Peneliti

Berlainan dengan Pengajaran Kimia yang lebih konsentrasi cetak guru Kimia, Kamu yang ambil jurusan Teknik Kimia menjadi seorang peneliti. Karier peneliti benar-benar pas untuk lulusan Teknik Kimia yang ingin meningkatkan pengetahuan melalui uji coba dan penelitian.

3. Staff R&D

Kekuatan kerja yang lumayan menarik untuk golongan Udara yang baru lulus Teknik Kimia ialah staf Research and Development. Tiap perusahaan yang berkembang memiliki team R&D untuk membuat produk yang lebih inovatif.

4. Pebisnis

Melalui mata kuliah yang Kamu dalami di universitas, Kamu dapat memiliki personalitas yang diperlukan pebisnis untuk meningkatkan usaha. Masalahnya anak Teknik Kimia memiliki watak cermat, detil, berpikiran luas, sukai penelitian, telaten, observan, pintar pecahkan permasalahan, dan sebagainya. Sebuah perbekalan terbaik untuk buka usaha yang terkait dengan industri manfaatkan proses kimia.

5. Pegawai Pemerintahan

Kamu dapat bekerja sebagai staff BUMN atau karyawan pemerintahan di skema yang terkait dengan jurusan. Memiliki karier dengan ketrampilan detil dapat bawa Kamu pada karier yang lebih berkilau terhitung gaji fenomenal.

6. Quality Control

Tiap perusahaan atau industri tentu memiliki sisi Quality Control yang bekerja memeriksa, mengecek dan memantau kualitas produk hasil produksi itu.

7. Pegawai Petrokimia

Perusahaan yang bergerak dalam bidang pupuk urea dan amonia dapat terima pegawai yang lulus Strata Satu Teknik Kimia, lho!

8. Konselor

Berbekal wacana dan ilmu dan pengetahuan yang didalami di universitas, Kamu dapat pilih karier sebagai konselor baik mandiri atau tergabung dengan perusahaan tertentu.

9. Lembaga Penelitian

Kamu dapat tergabung dengan lembaga penelitian punya pemerintahan atau swasta sesudah lulus kuliah. Contoh lembaga penelitian yang menjadi rumah Kamu diantaranya LIPI, LAPAN, BPPT, Lemigas, dan sebagainya.

10. Tenaga Pengajar

Ingin jadi guru atau dosen di bagian yang serupa, boleh-boleh saja. Yakinkan Kamu meneruskan pengajaran supaya bisa memburu sertifikasi karier pengajar sama sesuai peraturan yang berjalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.