Lompat ke konten
Beranda » 10 Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil

10 Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil

  • oleh
10 Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil

10 Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil – Jurusan Teknik acap dikuasai golongan pria sejak mulai beberapa dasawarsa kemarin. Tetapi, bukti emansipasi wanita mulai menggoyangkan stigma itu. Masalahnya beberapa wanita yang mulai tertarik pelajari pengetahuan teknik di kursi kuliah. Jika Kamu ada di pecintaan IPA dan ingin meneruskan ke Teknik Sipil, mengapa tidak? Kesempatan kerja lulusan Teknik Sipil wanita tidak kalah banyak dibanding pria, kok.

Sesudah lulus kuliah Teknik Sipil, Kamu dapat memperlihatkan peranan wanita dalam industri yang dipandang ‘macho’. Kesempatan kerja apa yang dapat Kamu tentukan sesuai disiplin pengetahuan di kursi kuliah? Yok, baca penjelasan ringkas 10 Peluang Kerja Lulusan Teknik Sipil berikut!

1. Teknisi Sipil

Kamu menjadi mekanik sipil yang memperoleh gaji mulai 4 sampai enam juta bergantung project yang diatasi. Mekanik sipil memiliki pekerjaan menolong insinyur sipil dalam berencana, membuat dan memantau konstruksi project bangunan.

2. Insinyur Sipil

Tanggung-jawab insinyur sipil besar sekali karena terkait dengan design, management dan pemantauan konstruksi project. Kamu sebagai orang yang hendak tentukan keputusan atau peraturan penting berkaitan perkiraan permasalahan project bangunan.

3. Insinyur Sumber Daya Pengairan

Kamu dapat bekerja sebagai figur pintar dibalik pembangunan mekanisme aliran dan kualitas air di sumber daya pengairan. Sebagai insinyur yang diikutsertakan dalam tentukan design dan pembangunan project, Kamu dapat memperoleh gaji mulai 4-7 juta rupiah.

4. Konsultan Konstruksi

Jadi konsultan konstruksi sebagai kesempatan kerja yang memikat untuk lulusan Teknik Sipil. Kamu siap menolong client yang akan lakukan pembangunan project rasio kecil sampai besar, misalkan project pembangunan jalan, perumahan, aliran air, dan ada banyak project menarik lain.

5. Pegawai Pemerintah

Kesempatan kerja lulusan Teknik Sipil wanita ialah bekerja sebagai staff pemerintah atau BUMN dengan gaji yang sama sesuai ketentuan pemerintahan.

6. Pengawas Konstruksi Dan Bangunan

Wanita menjadi pengawas konstruksi dan bangunan yang siap lakukan pengujian secara detail. Kamu dapat tentukan kualitas susunan bangunan sesuai ketentuan yang sudah diputuskan.

7. Analis Kontrol Kualitas

Kamu menjadi penguji bahan baku yang bekerja di perusahaan atau produsen bahan bangunan. Pekerjaan Kamu yaitu memastikan bahan yang dipasarkan sesuai standard keamanan pembangunan.

8. Peneliti

Kamu dapat menggedor status wanita dalam stem dengan jadi peneliti. Gunakan pengetahuan yang Kamu peroleh di universitas untuk mempelajari kualitas bahan bangunan, kemampuan material dan sebagainya.

9. Pendidik

Lulusan Teknik Sipil memiliki kesempatan kerja sebagai tenaga pengajar asal Kamu ingin tempuh pengajaran semakin tinggi.

10. Wirausaha

Dengan pengetahuan dan wacana sepanjang kuliah, Kamu menjadi seorang pebisnis yang memahami beberapa bahan bangunan terbaik. Jadi pebisnis wanita yang professional, mengapa tidak?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.