Perbedaan Jurusan Teknologi Informasi dan Teknik Informatika

Memilih jalur kuliah tidak dapat sembarangan. Pasti semuanya wajib disamakan dengan bakat dan minat diri seorang itu. Tetapi untuk yang menyukai dengan dunia komputer dan tehnologi, ada banyak jalur kuliah yang dapat diambil.Tentu kalian harus siap-siap dengan hal ini

Karena jika tidak siap-siap mengalami pemanasan Otak Global! Karena sudah pasti kamu akan bertemu dengan Matematika (Aljabar, Kalkulus, Statistik, Diskrit dsb), Algoritma dan tentu saja Koding. Banyak orang terjebak di sini dan akhirnya susah lulus dengan nilai pas-pasan. Nah, kalau sudah begitu, hati-hati masih banyak perusahaan yang meminta transkrip Nilai, lho! Tapi tidak perlu ditakutkan juga, kok. Jika niat kamu sudah bulat milih jurusan ini, niscaya kamu mampu dan lulus dengan senyum.

Tetapi satu kali lagi, jalur itu harus juga sesuai prospect kerja yang akan datang. Tidak cuma hanya itu, revolusi industri 4.0 menuntut ada rintangan tugas baru. Karena itu, tiap perguruan tinggi mempunyai beberapa jalur kuliah yang sesuai rintangan itu.Seperti di Institut Tehnologi Sepuluh Nopember ( ITS) Surabaya buka beberapa departemen detil dalam rumpun keilmuan tehnologi info dan komunikasi.

Yaitu Departemen Mekanisme Info, Informatika dan Tehnik Komputer. Tetapi beberapa orang belum ketahui ketidaksamaan ke-3 departemen itu. Untuk calon mahasiswa dan tertarik di jalur ini, karena itu baca ketidaksamaan Jalur Informatika, Tehnik Komputer dan Mekanisme Info. Berlainan tetapi sama-sama lengkapi Merilis situs ITS, ke-3 departemen itu mempunyai peranan yang imbang dalam perubahan tehnologi info. Spesialis berlainan tetapi sama-sama lengkapi.

Baca Juga : 5 Prospek Kerja Lulusan Teknik Pertambangan

Sebagai mahasiswa baru yang ingin memilih jurusan kuliah, pasti banyak yang menganggap jurusan teknologi informasi dan teknik informatika itu sama. Keduanya memang mempelajari di bidang yang sama, yaitu teknologi informasi. Namun, ada loh perbedaan teknik informatika dan jurusan teknologi informasi! Kira-kira apa aja sih perbedaan jurusan teknologi informasi dan teknik informatika?

Di artikel ini, goKampus akan kasih tahu kamu nih berbagai perbedaan jurusan teknologi informasi dan teknik informatika. Yuk, simak!

1. Teknik informatika dikenal dengan ilmu komputer, teknologi informasi dikenal sistem informasi

Jurusan teknik informatika memiliki nama lain yang menarik nih, guys. Memang setiap kampus memiliki jurusan yang berbeda-beda. Ada yang menyebutnya dengan ilmu komputer, informatika, ilmu komputasi, ilmu informatika, matematika komputasi, dan nama lainnya.

Sementara, beberapa universitas memiliki berbagai penyebutan lain untuk teknologi informasi, yaitu sistem informasi, manajemen informatika, sistem informasi manajemen, manajemen sistem informasi, dan nama lainnya.

2. Teknik informatika lebih belajar matematika, teknologi informasi belajar manajemen

Perbedaan teknik informatika dan teknologi informasi yang paling mendasar adalah apa yang dipelajari di jurusan tersebut. Untuk jurusan teknik informatika, banyak banget yang belajar matematika dan logika. Oleh karena itu, di beberapa kampus jurusan ini akan masuk ke fakultas MIPA.

Kalau mahasiswa teknologi informasi gak cuma belajar matematika, tapi juga belajar hal-hal terkait manajemen dan bisnis dunia IT. Kamu akan mendapatkan mata kuliah berupa administrasi, manajemen, dan bisnis.

3. Mahasiswa teknik informatika belajar programming

Mahasiswa jurusan teknik informatika lebih banyak bahasa pemrograman, nantinya pada waktu tugas akhir, setiap mahasiswa juga mendapatkan tugas bisa membuat aplikasi sebagai membuat aplikasi sebagai syarat lulus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.