Lompat ke konten
Beranda » Penjelasan Lambang OSIS SMA Dengan Arti Dan Maknanya

Penjelasan Lambang OSIS SMA Dengan Arti Dan Maknanya

  • oleh
Lambang OSIS SMA

Penjelasan Lambang OSIS SMA Dengan Arti Dan Maknanya – OSIS sebagai organisasi sebagai tempat salurkan kreasi dan kekuatan pelajar atau siswi di jenjang sekolah menengah baik SMP atau SMA. Sebagai organisasi terkenal, OSIS mempunyai penyeleksian ketat saat menentukan pengurus pokok dan tiap sekbid simpatisan. Tiap pelajar dan siswi di sekolah sebagai anggota OSIS yang harus melakukan aktivitas dalam jadwal program kerja OSIS. Jika Kamu merencanakan jadi pengurus OSIS, seharusnya kenali lambang OSIS SMA dan keterangan selengkapnya.

Berikut pemahaman tiap lambang yang tercantum pada atribut atau bedge anak SMA yakni:

1. Bunga Bintang Sudut Lima Dan Lima Kelopak Daun Bunga

Mempunyai makna jika pelajar harus mengaplikasikan lima hal supaya bisa jadi masyarakat negara yang bagus yakni abdi, adat, ajar, aktif, dan amal.

2. Buku Terbuka

Mempunyai makna pelajar harus berusaha keras dalam menuntut ilmu dan pengetahuan dan perkembangan tehnologi sepanjang mengenyam pendidikan di kursi sekolah. Penemuan ilmu dan pengetahuan dan tehnologi terkini dapat meningkatkan pembangunan di Indonesia jadi lebih baik nantinya.

3. Kunci Pas

Diharap anggota OSIS SMA dapat berusaha keras dan berlaku berdikari dalam menuntaskan tiap permasalahan yang terjadi.

4. Tangan Terbuka

Mempunyai makna pelajar SMA mampu berlaku baik dan bertanggung-jawab dan dapat membantu sama-sama yang penting bantuan.

5. Biduk Atau Perahu

Ialah alat yang dapat meluncur di lautan, memiliki makna pelajar dapat mempunyai perbekalan untuk meneruskan masa datang yang lebih ceria nantinya.

6. Pelangi Merah Putih

Simbol pelangi merah putih pada OSIS SMA memiliki makna pelajar dapat merealisasikan kehidupan warga yang adil dan makmur sesuai ideologi bangsa.

7. 17 Butir Padi, 8 Lipatan Pita, 4 Kapas, Dan 5 Daun Kapas

Sebagai kejadian penting dalam riwayat bangsa Indonesia yang harus hidup dalam jiwa angkatan penerus. Hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 mempunyai nilai perjuangan yang perlu selalu dikenang dan dihayati supaya beberapa pelajar tidak lupakan jasa beberapa pahlawan yang sudah luruh.

8. Warna Kuning

Makna warna kuning ialah kehormatan, keyakinan untuk angkatan penerus yang dapat banyak belajar hal dari organisasi di sekolah. Melalui OSIS, anak SMA diharap dapat memperoleh wacana dan pengalaman supaya bisa membuat bangsa jadi lebih baik nantinya.

9. Warna Coklat

Makna warna coklat pada simbol OSIS ialah sikap yang berani berkorban bela Tanah Air tersayang. Umur remaja mendekati dewasa pada SMA jadi tahapan belajar berlaku dewasa.

10. Warna Merah Putih

Mempunyai makna hati yang suci dan berani sesuai simbol bendera Si Saka Merah Putih.

Simbol OSIS SMA sama dengan OSIS SMP cuma latar warna belakang saja yang lain. Anak SMA mempunyai warna latar coklat, dan anak SMP menggunakan badge OSIS warna kuning menonjol. Mudah-mudahan info ini kali berguna buat Kamu ya sebagai rekomendasi nih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.