Lompat ke konten
Beranda » 10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Multimedia Yang Perlu Kamu Tahu

10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Multimedia Yang Perlu Kamu Tahu

  • oleh
Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Multimedia

10 Jurusan Kuliah Untuk Lulusan SMK Multimedia Yang Perlu Kamu Tahu – Multimedia menjadi satu diantara jurusan di SMK yang tak pernah sepi pecinta. Ditambah di jaman saat ini di mana perkembangan teknologi benar-benar cepat dan memengaruhi kehidupan setiap hari umat manusia. Sering, beragam tugas di jaman saat ini juga terkait kuat dengan Multimedia. Karena itu, untuk Kamu dari lulusan ini yang ingin kuliah, yok baca 10 jurusan kuliah untuk lulusan SMK Multimedia di bawah ini.

1. Jurusan Desain Grafis

Desain Grafis menjadi satu diantara jurusan khusus yang sering dicari oleh mereka lulusan Multimedia. Masalahnya mata kuliah jurusan ini benar-benar berkaitan dengan mata pelajaran saat Kamu di SMK. Disamping itu, Kamu akan diajari mengenai sebuah desain di mana berdasarkan kemampuan multimediamu.

2. Jurusan Animasi

Jadi seorang animator bisa juga dilaksanakan oleh Kamu lulusan SMK Multimedia. Di jurusan ini, Kamu akan belajar mengenai sektor seni animasi dan cakupan kerjanya sampai Kamu dapat berkreasi.

3. Jurusan Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi menjadi satu diantara jurusan kuliah untuk lulusan SMK Multimedia yang sering diputuskan. Pasalnya di jurusan ini, kemampuan multimediamu akan berguna setiap mata kuliah yang diberi. Dimulai dari liputan, tehnik ambil gambar, sampai video tembakan.

4. Jurusan Web Design

Seorang Web Designer dapat menjadi tugas mimpi beberapa lulusan SMK Multimedia. Tentu saja untuk dapat bekerja di bagian ini, Kamu harus ambil jurusan Web Design saat di kursi perkuliahan.

5. Jurusan Ilmu Teknologi

Siapa kira, Ilmu Teknologi dapat menjadi salah satunya jurusan yang perlu Kamu tentukan untuk lulusan SMK Multimedia. Di jurusan ini, Kamu bukan hanya akan diajari mengenai kemampuan berkomputer yang mana mata pelajaran di SMK akan menolong, tetapi akan diajari mengenai hardware dan piranti-perangkat yang lain. Paket lengkap, kan?

Baca Juga : 10 Peluang Atau Prospek Kerja Desain Interior Dan Gajinya

6. Jurusan Game Design

Web Designer telah, Graphic Designer telah, bahkan juga Animator juga. Karena itu jurusan seterusnya yang dapat Kamu tentukan ialah Game Design. Bekerja di bagian ini akan menguntungkanmu lho. Apa lagi saat ini dunia e-sport sedang eksis-eksisnya.

7. Jurusan Interactive Media Designer

Kamu pernah dengar jurusan Interactive Media Designer? Bila belum, kenalilah jurusan ini karena Kamu yang lulusan SMK Multimedia harus sekali masuk ke jurusan satu ini. Ini karena di IMD, Kamu akan diajari berkenaan semua jenis desain, dimulai dari suara, text, gambar, dan lain-lain.

8. Jurusan Mekanisme Informasi

Siapa ngomong lulusan SMK Multimedia tidak dapat masuk ke SI? Walau jurusan ini cukup memiliki sifat beberapa data, tetapi tidak ada kelirunya Kamu memakai kemampuan multimediamu untuk memudahkan belajar dalam jurusan menarik satu ini.

9. Jurusan Web Program

Seterusnya untuk lulusan Multimedia, ada jurusan Web Program yang mana akan menjadikanmu seorang Web Programmer saat lulus kelak.

10. Jurusan Fotografi

Paling akhir, Kamu yang lulusan Multimedia dapat belajar dalam jurusan Fotografi. Selainnya banyak belajar hal, Kamu akan perdalam semua pelajaran di SMK saat duduk di jurusan ini.

Begitu pembahasan berkenaan 10 jurusan kuliah untuk lulusan SMK Multimedia. Mudah-mudahan berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.