Lompat ke konten
Beranda » Contoh Penulisan Judul Artikel Yang Benar

Contoh Penulisan Judul Artikel Yang Benar

  • oleh
Contoh Penulisan Judul Artikel

Contoh Penulisan Judul Artikel Yang Benar – Menulis bukan sekedar menuangkan pandangan baru dalam kepala menjadi artikel, namun bagaimana artikel dapat memberikan info berharga pada pembaca. Bukan cuma isi saja, namun penulisan yang benar cocok kaidah wajib diamati lebih dahulu. Sebelum pembaca berlanjut pada isi yang ada dalam tulisan Kau, penulisan judul yang benar menjadi kunci utama. Kau wajib memandang figur penulisan judul tulisan yang benar lebih dahulu, ackack.net !

Contoh Penulisan Judul Artikel Yang Benar

Judul tulisan wajib membuktikan isi, bukan sekedar clickbait demi menerima klik. Kecuali itu, Kau wajib memandang pengaplikasian kata yang padat, informatif dan semestinya menerapkan kaidah penulisan yang benar. Semisal Kau wajib menerapkan huruf kapital pada permulaan kalimat, selain huruf kecil ditulis pada preposisi, konjungsi dan interjeksi.

Agar Kau dapat menulis tulisan yang bagus, karenanya simak figur penulisan judul tulisan yang benar yang dapat Kau jadikan rujukan adalah :

1. Model judul menerapkan preposisi

“Kiat Memasak Olahan Daging Kalkun ala Chef Marinka”, “Berharap Pergi ke Luar Negeri? Observasi Kiat Jelang Keberangkatan Ini!”, “Trik Menanam Hidroponik di Selasar Rumah”, dan masih banyak figur judul tulisan menerapkan kata preposisi di, ke, pada, bagi, ala, dan lain-lain.

2. Model judul menerapkan konjungsi

Kata konjungsi yang digunakan untuk judul, seumpama dan, atau, namun, saat, agar, untuk, dan lain-lain. Observasi figur penulisan judul menerapkan kata konjungsi atau kata sambung ini, misal “Sistem Merawat Mesin Cuci supaya Lebih Awet”, “Tips Menabung untuk Modal Wirausaha Semenjak Dini”, “Saran Oleh-oleh dari Tokyo yang Unik”, dan masih banyak figur penulisan lainnya.

3. Model judul menerapkan kata interjeksi

Kata interjeksi dapat diletakkan pada judul tulisan guna menarik perhatian banyak orang, seumpama kata duh, ih, yuk, wah, wow, dan lain-lain. Berikut figur penulisan judul tulisan yang menerapkan kata interjeksi hal yang demikian, seumpama “Berharap Traveling Minim Budjet? Wisata ke Destinasi Liburan Jogja Ini, yuk!”, “Wow, Simak Saran Daerah Liburan Terunik di Papua!” dan lainnya.

4. Model judul menerapkan kata ulang

Tulisan yang menarik menerapkan judul berulang wajib konsisten menerapkan huruf kapital pada kata pertama dan ulangannya. Model penulisannya sebagai berikut, “Bosan di Rumah Terus? Jalan-Jalan ke Daerah Liburan Ini, yuk!”, “Ragam Kupu-Kupu yang Ada di Dunia” dan masih banyak figur penulisan menerapkan kata ulang lain.

5. Model judul menerapkan nomor atau listicle

Yaitu penulisan judul tulisan yang banyak menarik pembaca di media online dewasa ini. Model penulisannya cuma perlu menambahkan angka di depan kalimat atau tengah tergantung konteks judul hal yang demikian. Semisal, “7 Sistem Mewujudkan Uang Melalui Maya yang Gampang”, “5 Kiat Menulis Tulisan yang Bagus untuk Pemula”, “10 Kota dengan Tarif Hidup Termahal di Indonesia”, dan masih banyak figur lainnya.

Sekarang Kau dapat mencoba figur penulisan judul tulisan yang benar cocok dengan tanda singkat di atas. Tinggal sesuaikan dengan isi tulisan yang berharap Kau terbitkan, karenanya judul dapat dijadikan semenarik dan sekreatif mungkin asal konsisten cocok prosedur kepenulisan PUEBI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.