Bank Indonesia Buka Pendaftaran Dan Seleksi Untuk Calon Pegawai Muda

Human Resources Assistant Director BI, Ari Febrianto mengungkapkan, PCPM merupakan jalur seleksi yang serupa menggunakan Management Trainee (MT).

PCPM artinya jalur rekrutmen di Bank Indonesia yang tujuannya artinya kaderisasi pimpinan di Bank Indonesia. “Jadi nanti kandidat yang mengikuti proses seleksi serta jua lolos sampai termin terakhir, ini nanti akan mengikuti serangkaian acara pengembangan,” istilah Ari.

Program PCPM dan jenjang karir

program pengembangan PCPM meliputi pengembangan pada dalam bidang-bidang tugas Bank Indonesia, yang meliputi bidang moneter, sistem pembayaran, dan stabilitas sistem keuangan. Peserta akan diberikan pemahaman terkait bidang tugas kebanksentralan.

Hal lain yang jua menjadi daya tarik utama dari jalur PCPM adalah jenjang karier yg bisa dicapai. karena peserta PCPM memungkinkan buat berkarier sampai level tertinggi pada Bank Indonesia. “menjadi informasi, Bapak Gubernur Bank Indonesia itu jua adalah lulusan PCPM Bank Indonesia,” celoteh Ari.

Jalur seleksi PCPM

Dikutip asal situs BI, ada dua (dua) jalur yg bisa diikuti untuk mendaftar PCPM, yaitu campus hiring dan open recruitment. PCPM terbuka bagi engkau yg baru lulus atau telah memiliki pengalaman kerja sepanjang masih memenuhi persyaratan yg ditetapkan.

1. Rekrutmen campus hiring

Campus hiring ialah jalur rekrutmen Bank Indonesia untuk menerima alumni terbaik pada setiap perguruan tinggi yang telah berhubungan menggunakan Bank Indonesia. Campus hiring dilakukan berkoordinasi dengan Career Development Center di masing-masing perguruan tinggi.

2. Open recruitment

Open recruitment merupakan jalur pencarian kandidat yang dilakukan secara massal yg diumumkan melalui media cetak, media umum, dan media lainnya. Setiap mahasiswa yang sudah lulus dari perguruan tinggi manapun berkesempatan mengikuti seleksi melalui jalur open recruitment.

termin rekrutmen PCPM

termin rekrutmen PCPM akan dilakukan melalui 6 termin seleksi menjadi berikut:

Seleksi administratif;

Tes potensi dasar dan Person Organization Fit (POF);

Tes pengetahuan awam, kebanksentralan, serta bahasa Inggris (seperti tes toefl/ielts);

Tes psikologi, tes LGD (leadership class discussion), dan wawancara psikologi;

Tes kesehatan serta psikiatri;

Seleksi wawancara akhir dengan Pejabat BI. Tahapan seleksi ini akan dilakukan secara hybrid, sebagian online, dan sebagian yg lain offline.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.