5 Prospek Kerja Lulusan Sastra Inggris Beserta Gajinya

5 Prospek Kerja Lulusan Sastra Inggris Beserta Gajinya – Lulusan jurusan bahasa serta sastra biasa menemukan stereotip akan bekerja di bidang pendidikan. Sementara itu, lulusan jurusan bahasa asing semacam sastra Inggris juga memiliki kesempatan kerja yang lain yang lebih luas, tidak semata- mata mengajar.

Sastra Inggris ialah salah satu jurusan dengan prospek kerja yang lumayan menjanjikan, mengingat bahasa Inggris ialah bahasa internasional yang banyak digunakan serta bermanfaat di mana saja.

Berikut prospek kerja sastra Inggris serta gajinya, tidak hanya jadi pengajar bahasa.

  • 1. Penerjemah

Lulusan jurusan bahasa serta sastra Inggris mempunyai uraian yang lebih baik menimpa kaidah serta struktur bahasa dan keahlian komunikasi yang efisien.

Keahlian tersebut diperlukan kala jadi penerjemah bacaan ataupun translator ataupun interpreter dengan bahasa lisan. Pendapatan rata- rata yang dapat dihasilkan dari profesi selaku penerjemah bermacam- macam bergantung bidang serta posisi kerjanya.

Besaran pendapatan rata- rata: Rp60 juta per tahun.

  • 2. Content writer

Content writer merupakan salah satu pekerjaan yang lagi banyak dicari buat jurusan bahasa, tercantum sastra Inggris. Profesi selaku content writer dikala ini sangat diminati sebab bisnis saat ini telah mulai menguasai berartinya konten yang baik serta bermutu.

Menulis narasi di media sosial, naskah kabar, web, hak cipta, serta sebagainya dapat jadi opsi lulusan sastra Inggris buat mengawali karier selaku penulis konten.

Content writer juga bisa tingkatkan keahliannya ke penyusunan metode SEO buat tingkatkan visibilitas serta peringkat web.

Besaran pendapatan rata- rata: Rp72 juta per tahun.

  • 3. Jurnalis

Prospek kerja lulusan sastra Inggris berikutnya merupakan di bidang jurnalisme. Ini ialah tipe pekerjaan yang menantang dengan hawa kerja yang kompetitif serta memiliki jenjang karier. Jurnalis bisa bekerja di mana saja, semacam pesan berita, majalah, radio, tv, dan media online.

Bila Kamu menggemari aktivitas yang berkaitan dengan investigasi, wawancara, dan penyusunan serta pelaporan kabar, bisa mengawali karier selaku reporter. Besaran pendapatan rata- rata: Rp66 juta per tahun.

  • 4. Humas

Humas ataupun diucap pula public relation( PR) berfungsi selaku jembatan komunikasi dengan bermacam pihak, sehingga dibutuhkan orang yang sanggup menjalakan ikatan baik sekalian menyusun strategi komunikasi yang efisien.

Gelar bahasa Inggris bisa mempermudah kerja PR dalam perihal publikasi, komunikasi, serta banyak yang lain. Besaran pendapatan rata- rata Rp62 juta per tahun.

  • 5. Staf duta besar

Sanggup berbahasa asing semacam bahasa Inggris jadi ketentuan absolut bekerja di kedutaan. Perihal ini pasti membuka kesempatan untuk tiap lulusan sarjana sastra Inggris yang mau bekerja di kedutaan besar Indonesia di negeri lain.

Jadi staf dubes memerlukan keahlian komunikasi bahasa asing yang mumpuni, baik itu secara lisan serta tulisan.

Tidak hanya 5 prospek kerja sastra Inggris serta gajinya semacam yang disebutkan di atas, masih terdapat kesempatan pekerjaan yang lain yang pula memerlukan jurusan sastra Inggris.

Selagi terdapat kesempatan berkarier serta meningkatkan diri, Kamu tidak butuh menghalangi opsi pada bidang pekerjaan serta industri tertentu.

Kamu senantiasa dapat memilah profesi lain di luar situ yang memerlukan keahlian bahasa Inggris selaku keahlian utamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.