10 Alasan Memilih Jurusan Teknik Geofisika

10 Alasan Memilih Jurusan Teknik Geofisika – Teknik Geofisika sebagai pengetahuan yang pelajari kebumian, seperti susunan di permukaan bumi. Sektor Kamu sama dengan kombinasi dari pengetahuan dasar fisika, matematika, geologi, dan instrumentasi. Umumnya seorang yang menyenangi hitung-hitungan jadi alasan memilih jurusan teknik geofisika Kamu sebagai opsi karier periode depannya. Adapun beberapa alasan yang lain kenapa orang memilih jurusan teknik Kamu, berikut akan dirinci berikut ini.

1. Ingin Bekerja Di Perusahaan Minyak dan Gas

Sama seperti yang kita mengetahui, bekerja pada perusahaan minyak dan gas akan memperoleh upah yang bisa mengganti kehidupan jadi lebih pantas. Maknanya upah yang dijajakan besar sekali, dapat capai belasan sampai beberapa puluh juta rupiah.

2. Suka Menghitung

Seorang yang menyukai menghitung umumnya akan memilih jurusan kuliah dengan mata pelajaran hitung juga. Selainnya matematika, kimia, fisika dan beberapa ilmu aplikasi yang lain, ada jurusan teknik Kamu yang sarat dengan perhitungan.

3. Cinta Sains

Jurusan kuliah yang paling umum bisa kita bagi jadi dua, yakni pengetahuan sosial dan pengetahuan sains. Seorang yang cinta sains pasti memilih jurusan kuliah yang terkait dengan sains , satu diantaranya teknik Kamu.

4. Ingin Bekerja Di Perusahaan Tambang

Perusahaan pertambangan memang ditujukan untuk lulusan teknik Kamu. Di perusahaan, kamu akan bekerja menganalisa daerah yang ada bahan tambang didalamnya. Disamping itu, kamu akan menganalisa jalan keluar yang hendak dikasih ke masyarakat sekitaran jika daerahnya dibuka tempat tambang.

5. Ingin Bekerja Di Laboratorium

Bekerja di laboratorium jadi impian dan harapan beberapa anak-anak di Indonesia. Menggunakan jas putih dibarengi dengan gelas kimia ditangan dan bekerja di muka computer jadi kemauan saat kecil. Untuk merealisasikannya, kamu bisa berkuliah jurusan teknik Kamu lalu bekerja di laboratorium.

Baca Juga : 10 Alasan Memilih Jurusan Fisika Untuk Yang Bingung Kuliah Apa

6. Bercita-Cita Jadi Vulkanolog

Mempunyai harapan sebagai vulkanolog menjadi satu diantara alasan memilih jurusan teknik geofisika Kamu untuk beberapa orang. Vulkanolog sendiri sebagai karier yang prospektif, di mana kamu akan dibayarkan sesuai kekuatan kamu.

7. Manfaatkan Sumber Panas Bumi Jadi Energi Alternatif

Lulusan teknik Kamu bisa bekerja di perusahaan geothermal yang beroperasi pada sektor pemanfaatan sumber panas bumi. Selainnya dorongan ingin bekerja di perusahaan, jadi periset dengan memproses sumber panas bumi jadi energi alternatif sebagai alasan sebagian orang memilih jurusan teknik Kamu.

8. Tertarik Dengan Mitigasi Bencana Kebumian

Mahasiswa teknik Kamu pelajari beragam musibah yang disebabkan oleh bencana alam, seperti mengenali wilayah riskan gempa, tanah longsor, dan letusan gunung berapi. Sebagian orang memilih kuliah jurusan ini karena tertarik sama mitigasi bencana kebumian.

9. Gaji Yang Besar

Bekerja sebagai pakar teknik Kamu pada beragam perusahaan pasti memperoleh gaji yang besar. Argumennya karena jurusan ini terkait dengan pemrosesan sumber daya alam yang notabene diperlukan oleh masyarakat banyak, seperti pengolahan minyak dan gas.

10. Tertarik Dengan Penelitian Berbasiskan Sains

Lulusan teknik Kamu bukan hanya bekerja pada perusahaan besar dan terkenal. Kamu yang tertarik sama dunia akademis dan riset dibarengi dengan kemampuan menulis yang oke, bisa bekerja sebagai peneliti pada beberapa instansi penelitian seperti LIPI dan Lemigas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.