Ini 10 Alasan Masuk Jurusan TKJ Saat Masuk SMK

Ini 10 Alasan Masuk Jurusan TKJ Saat Masuk SMK – Di zaman serba digital seperti saat ini, jurusan TKJ sebagai opsi pas untuk Kamu yang ingin berkompetisi di ajang global. Kamu dapat mengawali kemauan Kamu jadi ahli komputer dan jaringan semenjak duduk di kursi menengah. Ya, ada opsi jurusan TKJ di jenjang SMK yang menjadi perbekalan untuk Kamu segera bekerja atau kuliah S1 jurusan yang berkaitan nantinya. Jika sangsi ingin mengambil jurusan ini, pikirkan macam alasan masuk jurusan TKJ dahulu.

Kamu dapat pilih SMA, selanjutnya meneruskan jurusan yang terkait dengan TKJ di jenjang S1. Tetapi, Kamu yang langsung ingin bekerja bermodal teori dan praktik langsung, pertimbangkan alasan masuk jurusan TKJ di jenjang SMK. Berikut sejumlah pemikiran pilih TKJ jenjang SMK yang menjadi rekomendasi yakni :

  • 1. Jurusan yang berkaitan dengan digitalisasi

Jika ingin jadi orang yang meminimalkan pengangguran sesudah lulus, masuk ke jurusan yang tawarkan ketrampilan yang berkaitan dengan perubahan jaman.

  • 2. Tidak ada batas gender masuk TKJ

Ingin lelaki atau wanita, semuanya orang punyai kesempatan yang serupa masuk ke jurusan TKJ.

  • 3. Belajar teknik komputer lebih detil

Kamu dapat belajar teknik komputer dan jaringan lebih detil, belajar software, programming, dan sebagainya.

Baca Juga : 10 Tujuan Organisasi Mahasiswa Untuk Karir Kalian di Masa Depan

  • 4. Dapat up-date dengan perubahan teknologi terkini

Anak TKJ akan semakin up-date dan terbuka teknologi terkini, info terbaru dan beberapa hal yang punya pengaruh di dunia digital saat ini.

  • 5. Teori dan praktik yang imbang

Jurusan TKJ di SMK memiliki semakin banyak praktik langsung, tetapi teori masih tetap memiliki jatah imbang minimal 40 %. Kamu dapat menikmati periode belajar dengan semakin nyaman mulai ujian, praktikum, magang, presentasi, dan sebagainya.

  • 6. Peluang magang di perusahaan terkenal

Ada peluang magang sepanjang Kamu masih dengan status siswa hingga kesempatan mengenali perusahaan terkenal, mekanisme kerja, rekanan, rekan, dan belajar hal baru benar-benar berguna untuk karier Kamu nantinya.

  • 7. Langsung bisa bekerja

Untuk alumnus TKJ yang kurang sukai belajar teori, Kamu dapat memutuskan secara langsung bekerja sesudah lulus SMK.

  • 8. Masih tetap dapat lanjut S1 atau kuliah sekalian bekerja

Alasan pilih jurusan yang prospektif karena Kamu ingin meneruskan pengajaran ke jenjang S1 dengan jurusan yang serupa, boleh-boleh saja.

  • 9. Prospek kerja luas

Prospek kerja luas alumnus TKJ jadi pemikiran khusus saat menentukan jurusan di kursi resmi. Kamu dapat berkarier jadi mekanik komputer, pengembang program atau mekanisme, konselor IT, programmer, bahkan juga dapat pilih karier akademis sebagai dosen atau pendidik jurusan TKJ.

  • 10. Tugas dengan Gaji pantas

Alasan yang lain jadi perhatian calon alumnus TKJ ialah tugas dengan gaji pantas minimum standard UMK.

Alasan masuk jurusan TKJ karena Kamu ingin jenjang karier yang terang dengan gaji dan bonus besar, kan? Yakinkan Kamu jadi calon pelajar atau siswi TKJ yang dapat memiliki kekuatan langsung bekerja tanpa tidak bekerja lama sesudah lulus atau kerja sekalian kuliah, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.