Lompat ke konten
Beranda » 10 Pilihan Prospek Kerja Lulusan Manajemen

10 Pilihan Prospek Kerja Lulusan Manajemen

  • oleh

10 Pilihan Prospek Kerja Lulusan Manajemen – Jurusan manajemen bisa saja sebuah opsi pas untuk Kamu yang ingin lanjut kuliah. Jurusan ini tawarkan sektor pengetahuan yang memikat buat didalami dan prospek kerjanya lumayan luas. Berikut ialah prospek kerja lulusan manajemen yang bisa saja rekomendasi untukmu:

1. Pebisnis

Sektor pengetahuan yang ini jadi lokasi yang pas untuk menyiapkan diri bila Kamu ingin jadi pelaku bisnis. Pengetahuan manajemen benar-benar pas untuk diaplikasikan di dunia bisnis dan dapat menolong Kamu jadi pelaku bisnis yang sukses.

2. Staff Keuangan

Lulusan manajemen bisa juga bekerja sebagai staff keuangan dalam suatu perusahaan. Karier ini benar-benar memerlukan perbekalan pengetahuan yang berkaitan dengan pengetahuan dari jurusan manajemen. Kesempatannya juga besar karena banyak beberapa perusahaan yang memerlukan karyawan pada bagian itu.

3. Konsultan bisnis

Kamu dapat memutuskan untuk bekerja sebagai konsultan bisnis sesudah lulus dari jurusan manajemen. Karier ini juga berkaitan dengan pengetahuan manajemen. Pekerjaanmu ialah memberi anjuran berkenaan keadaan pasar, marketing, business rencana supaya bisnis semakin berkembang.

4. Staff HRD

Lulusan dari jurusan ini rupanya dapat bekerja sebagai staff HRD. Sebagai Staff HRD Kamu akan konsentrasi bekerja pada pengendalian sumber daya manusia atau karyawan dalam suatu perusahaan. Kamu bisa banyak ambil peranan pada proses penerimaan pegawai.

5. Business Manager

Lulusan manajemen juga pas bekerja sebagai business manager. Karier ini bekerja memantau dan mengurus performa pegawai dalam seksi bisnis dan manajemen. Banyak beberapa perusahaan besar yang buka kesempatan untuk status ini.

6. Akademisi

Prospek kerja lulusan manajemen selanjutnya ialah akademisi. Bila Kamu mampu meneruskan kuliah master karena itu Kamu dapat bekerja sebagai dosen. Karier ini pas sekali bila Kamu punyai talenta mengajarkan dan ingin masuk ke dunia pengajaran.

7. Konsultan Keuangan

Berbekal pengetahuan dari jurusan manajemen, Kamu bisa juga bekerja sebagai konsultan keuangan. Ini sebagai tipe tugas yang banyak disukai sekarang ini. Konsultan keuangan sering diperlukan oleh perusahaan bahkan diperlukan badan pemerintahan.

8. Ahli Marketing

Jurusan manajemen bisa juga cetak lulusan yang ahli di bagian marketing. Kamu dapat bekerja sebagai ahli marketing di perusahaan tertentu. Pekerjaannya sudah pasti membuat taktik marketing yang efisien dan memberikan keuntungan perusahaan.

9. Pegawai Perbankan

Lulusan manajemen rupanya punyai kesempatan besar untuk bekerja di bagian perbankan. Kamu dapat bekerja di bank yang prospeknya luas dan kesempatan upahnya juga bagus.

10. Manager Operasional

Sesudah kuliah di jurusan manajemen, Kamu bisa juga bekerja sebagai manager operasional. Pekerjaannya ialah lakukan perancangan, pemantauan, optimasi cara operasional sebuah perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.