Lompat ke konten
Beranda » Inilah Manfaat Mengikuti Ekskul PMR

Inilah Manfaat Mengikuti Ekskul PMR

  • oleh
Inilah Manfaat Mengikuti Ekskul PMR

Inilah Manfaat Mengikuti Ekskul PMR  – Selain ikuti pelajaran harus di sekolah, turut ekskul akan jadi point plus loh! Untuk kamu yang kebingungan ingin masuk ekskul apa, Kami rekomenin kamu untuk masuk ke PMR. Yap, PMR alias Palang Merah Remaja adalah ekskul di sekolah yang pas untuk kamu yang tertarik sama dunia kesehatan.

Disamping itu, turut PMR menolongmu belajar untuk memulai hidup sehat dan tingkatkan jiwa sosial dan bantu-membantu. Nach saat ini ackack ingin kasih tahu kamu beberapa argumen dan manfaat masuk ekskul PMR.

Meningkatkan Ketrampilan Hidup Sehat

Untuk rekan-rekan yang ingin jadi remaja yang berwatak sehat dan bersih betul sekali tergabung dengan PMR. Karena di PMR kita akan belajar mengenai Bantuan Pertama (PP), semaja sehat perduli sama-sama atau umum dikenali dengan Sanitasi Kesehatan (SanKes), Kesehatan Remaja ( KesJa), Kesiagaan Musibah (KSB), dan Donor Darah.

Berkarya dan Berbakti di Masyarakat

Manusia ialah makhluk sosial yang tidak terlepas sama orang lain, yang salalu memerlukan kontribusi dan bantuan dari pihak lain. Dan perlu di ingat, membantu sama-sama itu membahagiakan lhoo. Oleh karena itu tidak salah bila rekan-rekan pilih PMR. Karena di PMR ialah tempatnya remaja-remaja yang perduli, inovatif, dan sehat.

Mempererat Persahabatan Nasional dan International

Dengan tergabung di PMR, kita akan memperoleh banyak rekan dari beragam wilayah atau beberapa negara di dunia. Karena PMR sebagai organisasi yang memiliki sifat suka-rela dan beberapa prinsip palang merah memberikan dukungan kita untuk mendapat banyak rekan.

Belajar Kerja Sama

Ikuti ekstrakurikuler dalam jumlah anggota yang banyak tidak membuat kamu jadi orang yang individualis hingga harus harus berhubungan dengan anggota yang lain. Ditambah saat ekstrakurikuler PMR mempunyai jadwal aktivitas yang realisasinya memerlukan kerja-sama yang bagus antara anggotanya.

Oleh karena itu, ikuti ekskul PMR memiliki arti kamu akan belajar kerja-sama dengan anggota yang lain. Tanpa kerja-sama yang terikat secara baik antara anggota, jadwal aktivitas tidak jalan dengan sukses dan lancar.

Belajar Manajemen Waktu

Walau aktivitas ekstrakurikuler diselenggarakan di luar jam sekolah tapi akan mengambil alih waktumu. Saat yang umumnya dipakai untuk istirahat beralih menjadi untuk ikuti aktivitas ekstrakurikuler PMR. Walau aktivitas ekstrakurikuler PMR cukup padat, kamu harus dapat memanajemen saat yang dipunyai secara baik. Bila kamu pandai memanajemen waktu secara baik jadi tidak bakal ada aktivitas yang dipertaruhkan. kamu masih tetap dapat sekolah, istirahat, ikuti ekstrakurikuler dan belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.